Kamis, 28 Agustus 2014

15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia


Best Honeymoon Destinations in Indonesia. Pasangan muda baru menikah banyak yang bingung untuk memlih tempat terbaik berbulan madu yang indah dan biaya murah meriah. Buat traveler yang lagi bingung menentukan tempat mana yang cocok untuk menghabiskan momen penting dengan pasangan tercinta lanjut baca sampai habis.
Bulan madu merupakan salah satu acara yang tidak dapat dipisahkan dari acara pernikahan itu sendiri dan boleh jadi menjadi salah satu agenda yang paling ditunggu pasangan pengantin baru. Setelah sibuk mengurus segala persiapan hingga hari H, dengan segala detil pernikahan yang membuat stres, berbulan madu merupakan saatnya pasangan pengantin menikmati liburan pertama mereka sebagai suami istri. Tapi, pertanyaan pertama yang pasti muncul, di mana sih lokasi tempat bulan madu yang romantis dan asyik?
Tidak perlu keliling dunia karena di Indonesia sebenarnya juga banyak terdapat tempat-tempat menarik untuk dijadikan destinasi honeymoon anda. Selain menghabiskan biaya yang murah jika dibandingkan ke luar negeri yang pasti tidak kalah indah. Berikut Foto-foto 15 Obyek wisata di dalam negeri yang cocok untuk dijadikan lokasi berbulan madu yang memorable bersama pasangan. Apa sajakah alasan yang membuat tempat-tempat ini layak untuk dikunjungi bersama orang terkasih? Cekidot:
1.  Pantai Selatan, Lombok
 15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia 2014

Lombok memang pantas dinobatkan sebagai salah satu tujuan wisata paling romantis. Di bagian selatan pulau ini, ada banyak sekali pantai-pantai indah yang wajib anda kunjungi. Berbeda dengan pantai-pantai di Jawa dan Bali yang cenderung sangat ramai oleh turis, sebagian pantai di Lombok masih sangat sepi. Kebersihan pantai-pantai ini pun juga lebih terjaga, dan pastinya hal ini bisa menjaga suasana romantis saat anda menikmati matahari terbenam di tepi pantai.
Beberapa contoh pantai di bagian selatan Lombok yang layak dikunjungi adalah Pantai Mawun, Pantai Mawie, Selong Belanak, dan Tanjung Aan.  Pantai-pantai ini berlokasi di depan kawasan perhotelan elit, saling berdekatan satu sama lain, dan sangat sempurna untuk membuat bulan madu anda lebih berkesan. Anda bisa menghabiskan waktu bersama pasangan dengan melakukan berbagai aktivitas, mulai dari berenang, snorkeling, atau berjalan-jalan bersama di pesisir pantai yang indah.
2.  Kepulauan Raja Ampat, Papua
 15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia 2014
Lokasi romantis ini terletak cukup jauh di bagian timur Indonesia. Walaupun masih jarang dikunjungi, kepulauan Raja Ampat benar-benar sebuah tempat yang menyimpan nilai romantisme yang sangat tinggi. Semua unsur liburan bisa anda dapatkan di tempat ini, mulai dari pegunungan, lautan yang jernih, eksotisme kehidupan tradisional, hingga udara segar penuh nuansa romantis. Tempat ini sangat cocok bagi pasangan yang gemar berkesplorasi dan menjelajahi alam, namun tetap pula bisa dinikmati oleh pasangan yang lebih senang duduk-duduk santai sembari menikmati keindahan alam.
Kepulauan Raja Ampat belakangan ini juga menjadi tempat tujuan wisata yang mulai populer di kalangan turis manca negara. Jangan heran jika dalam 5 sampai 10 tahun ke depan tempat ini sudah berubah drastis menyerupai Bali atau Phuket. Selagi masih belum terlalu berubah, manfaatkanlah kesempatan ini untuk berkunjung ke sana.
3.  Pantai Ungasan, Bali
 15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia 2014
Jika anda mencari pantai yang eksklusif dan tidak terlalu penuh dengan turis, Ungasan adalah pilihan yang tepat.  Keindahan pantai ini bisa menghanyutkan anda dan pasangan anda dalam suasana romantis yang memabukkan. Bagaimana tidak, pantai Ungasan terletak tepat di bawah tebing tinggi yang sangat indah. Di sekitar pantai juga ada banyak hotel bermodelkan bungalow-bungalow tradisional yang menawarkan servis dan pelayanan yang memuaskan.  Mulai dari kuliner hingga pertunjukan budaya, semua bisa anda nikmati di Pantai ini.
Mungkin satu-satunya kekurangan pantai ini adalah terbatasnya fasilitas hiburan yang biasa ditemui di pantai, seperti surfing, snorkeling, dan olahraga air lainnya. Memang, pantai ini lebih dikhususkan bagi anda yang ingin bersantai, berjemur, atau duduk-duduk menikmati keindahan matahari terbenam.
4.  Pulau Bintan, Riau
 15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia 2014
Daerah wisata ini memiliki daya tarik tersendiri, terutama karena keindahan alam dan kelezatan masakan setempat. Di Pulau Bintan, anda bisa menemukan pantai-pantai berpasir putih dengan air yang sangat jernih. Selain itu, anda juga bisa menghabiskan waktu dengan menyelam dan menikmati keindahan bawah laut di Pulau Bintan. Biasanya, para pasangan yang datang berlibur di pulau ini menghabiskan waktu mereka di berbagai resort eksotis yang tersebar di sepanjang pulau dengan harga yang relatif murah.
5.  Pantai Jimbaran, Bali
 15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia 2014
Keindahan pantai ini sudah terdengar sampai ke manca negara.  Beberapa turis asing bahkan tak ragu memberikan rating bintang lima untuk lokasi wisata ini di berbagai review online. Tentu saja, Pantai Jimbaran memang sebuah lokasi yang sangat romantis, apalagi jika anda memiliki budget yang agak berlebih untuk bulan madu.  Anda bisa menghabiskan waktu anda di hotel-hotel berkelas seperti Four Season atau Ayana sembari menikmati sajian seafood yang lezat. Jika bosan, anda bisa berjalan-jalan ke pantai sambil menikmati sejuknya udara Jimbaran. Di akhir kunjungan, anda bisa berbelanja berbagai oleh-oleh dan kerajinan setempat yang pasti akan meninggalkan kenangan manis di masa depan.

6.  Kaliurang, Yogyakarta
  15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia 2014
Bagi anda yang berdomisili di Pulau Jawa dan tidak ingin berlibur terlalu jauh ke luar pulau, Kaliurang adalah pilihan yang tepat. Kaliurang berlokasi kurang lebih 30 kilometer dari kota Yogyakarta, dan menjanjikan lokasi wisata yang pastinya sangat romantis.
Di sini anda bisa menikmati udara sejuk pegunungan sambil menghabiskan waktu untuk membakar jagung atau sekedar menikmati kopi panas bersama pasangan.
Anda bisa juga bersama-sama menikmati keindahan Gunung Merapi yang terlihat sangat jelas. Jika anda merasa bosan, anda bisa menyewa taksi atau bus ke Yogyakarta, di mana anda bisa berbelanja di Malioboro, menikmati budaya tradisional Jawa, atau sekedar menikmati atmosfer Yogyakarta yang sangat tenteram dan adem ayem sambil melahap gudeg di warung angkringan.
7.  Pulau Burung, Belitung
 15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia 2014
Keindahan pantai di Pulau Burung sangatlah indah, bagaikan pantai-pantai yang bisa anda temui di film-film romantis seperti Blue Lagoon atau Cast Away.  Berbeda dengan kebanyakan pantai yang sudah diisi oleh berbagai hotel, fasilitas modern, dan keramaian turis, Pulau Burung masih memiliki kesunyian yang membuat anda dan pasangan seolah-olah merasa hanya berdua terdampar di sebuah pulau sepi. Sangat romantis, dan tentunya hal ini bisa membuat bulan madu atau liburan anda menjadi jauh lebih berkesan.
 8.  Taman Laut Bunaken, Sulawesi Utara
  15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia 2014
 Taman Laut ini merupakan salah satu laut yang memiliki keanekaragaman hayati yang paling banyak. Tercatat ada 91 jenis ikan di dalamnya. Lokasi resortnya pun sangat strategis, yaitu langsung menghadap ke laut. Tidak ada salahnya jika anda dan pasangan anda menikmati keindahan bawah laut Bunaken dengan menyelam. Suasana saat sore hari pun sangat romantis ditambah dengan pemandangan sunset yang cantik.
9.  Pulau Kanawa, Flores
 15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia 2014
Pulau kecil ini masih berada dalam lokasi cagar alam Komodo di Flores.  Bagi anda yang menyukai petualangan eksotis, pulau ini sangat cocok sebagai tujuan wisata. Keindahan pantainya sangat memukau, dan yang paling indah dari pantai di Kanawa adalah satwa laut yang terlihat jelas berenang di pantai. Tak perlu anda menyelam untuk melihat berbagai ikan eksotis seperti Barakuda, Napoleon Fish, atau bahkan Hiu Karang. Terumbu karang yang berkilau indah pun bisa anda lihat dengan jelas dari pesisir pantai.  Fasilitas listrik yang hanya tersedia antara pukul 5 sore hingga 9 malam pasti makin menambah kesan romantis liburan anda di pulau ini.
10.  Kampung Sampireun, Garut, Jawa Barat
 15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia 2014
Lokasinya di Jawa Barat, tidak jauh dari Jakarta, tempat wisata ini sebenarnya sudah terkenal dan menjadi pembicaraan sejak sekitar sepuluh tahun lalu. Dan tampaknya popularitas Kampung Sampireun sebagai salah satu pilihan destinasi romantis belum surut. Masih banyak pasangan yang merencanakan untuk bulan madu ke Kampung Sampireun yang terletak di Ciparay, Desa Sukakarya, Garut dan menawarkan penginapan dengan suasana khas pedesaan Sunda yang tenang. Serunya, setiap pondok yang ada di resor ini dibangun tepat di tepi danau, sehingga membuat suasana dan pemandangan semakin cantik. Bayangkan, setiap pagi kamu bisa menikmati berbagai jajanan tradisional Sunda yang dijajakan langsung dari perahu oleh pengelola penginapan.
11. Dieng Plateau, Jawa Tengah
  15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia 2014
Bosan dengan wisata pantai? Atau mungkin kamu dan pasangan lebih memilih untuk menikmati suasana pegunungan? Kamu bisa memilih kawasan Dieng Plateau di Wonosobo untuk jadi tujuan bulan madu. Dataran Tinggi Dieng merupakan kawasan vulkanik di daerah Jawa Tengah, berada di ketinggian 2.000 meter dari permukaan laut. Suasana romantis akan langsung terasa saat kamu berkunjung ke Dieng Plateau, diantaranya ada Telaga Warna yang cantik, yang dapat memantulkan warna hijau, biru dan ungu dari permukaan airnya. Aktivitas romantis lainnya yang dapat kamu lakukan bersama pasangan adalah menikmati pemandangan matahari terbit yang spektakuler dari puncak Gunung Sikunir. Sungguh indah!
12. Pulau Cubadak, Sumatera Barat
  15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia 2014
Di daerah Sumatera Barat banyak terdapat pulau indah, selain Pulau Mentawai dan Sikuai yang sudah terkenal. Harta karun berupa keindahan alam juga dapat kamu temukan di Pulau Cubadak yang menakjubkan dan memiliki alam yang eksotis. Air lautnya biru jernih, daratan pulau ini ditumbuhi hutan lebat yang masih ‘perawan’ dengan ratusan satwa liar yang berkeliaran bebas di sana.
Ada sebuah resor untuk menginap di pulau ini, yang dikelola oleh seorang warga asing berkebangsaan Italia, Nanni, sejak beberapa tahun lalu. Nanni membatasi jumlah tamu yang datang ke pulau dan memberlakukan peraturan yang ketat demi menjaga kebersihan resor. Keindahan dan eksotisme Pulau Cubadak pernah difilmkan oleh sebuah stasiun TV Jerman, dan sejak film dokumenter tersebut ditayangkan, maka semakin banyak traveler mancanegara datang berkunjung ke pulau ini. Kita sebagai warga Indonesia, jangan mau kalah dari turis asing. Jadi, yuk rencanakan untuk berbulan madu ke Pulau Cubadak!
14. Lembah Harau, Payakumbuh, Sumatera Barat
  15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia 2014
Di Sumatera Barat juga ada satu lagi pilihan tempat untuk menikmati bulan madu, selain wisata pantai. Ada Lembah Harau yang terletak di Kabupaten Lima Puluh Kota, Payakumbuh, yang dikelilingi perbukitan serta diselimuti pepohonan dan sawah yang membentang, menghadirkan pemandangan hijau yang memukau di depan mata. Penginapan-penginapan di sini juga menawarkan konsep akomodasi yang dekat dengan alam, sehingga kamu dan pasangan bisa menikmati indahnya suasana alam pulau Sumatera yang tenang dan masih alami.
Selain pemandangan sawah dan pepohonan yang rindang, Lembah Harau juga memiliki tujuh air terjun dengan ketinggian berbeda, meskipun memiliki keindahan yang sama. Karena suasana Payakumbuh lebih sepi dibandingkan dengan kota-kota wisata lain di Sumatera Barat seperti Padang dan Bukittinggi, maka kamu dan pasangan bisa lebih menikmati suasana yang intim untuk berbulan madu.
14. Pulau Moyo, Nusa Tenggara Barat
  15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia 2014
Bagi kamu yang ingin benar-benar menyepi dan merasakan dunia bagai milik berdua saja, ada satu pulau di Nusa Tenggara Barat yang bisa jadi pilihan, yaitu Pulau Moyo. Memang, perjalanan ke ini cukup jauh dan membutuhkan bujet besar, tapi pasti kamu tidak akan menyesal setelah melihat keindahan pulau di bagian timur Indonesia ini. Begitu tiba di Pulau Moyo, kamu dan pasangan akan disambut dengan pemandangan laut yang jernih serta suasana alam yang masih alami. Resor-resor yang ada di sini juga sudah dikelola dengan profesional, karena pulau ini memang telah sejak lama memikat banyak pesohor dunia, termasuk mendiang Lady Diana dan bintang sepakbola David Beckham.
15. Pulau Takabonerate, Kabupaten Selayar Sulawesi Selatan
 15 Tempat Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia 2014
Obyek wisata bahari Takabonerate merupakan taman laut paling indah ke 3 di dunia. Lautnya mempunyai jutaan biota laut yang dilindungi.Panorama pegunungan yang hijau ditambah pemandangan laut yang eksotis dan wisata bawah laut yang menakjubkan membuat tempat ini menjadi romantis. Pada sore hari sunset yang keren pun akan menambah keromantisan di pulau ini.
Sekian update informasi kali ini seputar Kumpulan Objek Wisata Romantis untuk Bulan Madu di Indonesia Terbaru. Tidak kalah indah dari tempat-tempat wisata bulan madu di mancanegara kan?
Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi liburan anda semua. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar